Thursday 6 November 2014

Matherboard Asrock P4i45GV

TIPS MEMPERBAIKI MATHERBOARD YANG TIDAK BISA HIDUP

Kemarin saya beli matherboard Asrock P4i45GV second dari toko yang saya tau lewat diberniaga .com waktu saya telpon tu  sipenjual dia bilang harganya cuman 75 ribu rupiah, wah saya pikir ni lumayan murah soalnya tadi saya tanya ama toko tetangga sebelah harga nya 200 ribuan,  dan saya bergegas ke toko yang  saya tau dari berniaga.com (bukan promosi lo masbro)  Sambil clinga-clingu gua cari tu tokonya, dan sebentar saja sudah jumpa, saya langsung parkir kreta dan memberi salam sama penjaga toko,  Bro gw yang tadi telpon,  katane ada mobo asrock soket 478... 

Masbro menjawab ada bang, harganya 100 rb, Lo tadi waktu ku telpon kok katanya cuman 75 rebu, Masbro bilang iya tadi saya salah informasi, tapi karena saya ditelepon tadi bilang 75 rebu, dah deh sekarang 95 ribu aja, Masbro tawarkan juga barang baru lengkap sama prosersor, MB dan Ram harga 250 rebu, wah gw bilang saya cuman butuh mb nya aja masbro.

Masbro Oke lah kalo begitu, gw bilang lagi 95 rebu kan, Masbro bilang lagi 100 rebu, wah ni orang aneh ni harga naik turun sebentar aja, dak  pikir panjang gw beli dah MB nya tapi test dulu yang mas oke........ Jrengggggggggg,,,, berhasil tanpa ada masalah..., gw bilang Bongkos....Masbro
Asrock P4i45GV

Sampai di rumah gw pasang ni MB dengan penuh semangat dicasing yang gede dan beratnya minta ampun..   Jrenggggggggg..... ntuh MB kok dak bisa idop ya.... dak muncul apa-apa cuman processor mutar bentar tros mati lagi.

Wah gawat ni pikir gw.. jangan-jangan gw beli sampah ni... Dak abis akal gw bersiin tuh RAM gw gosok2, gw ketatin, gw periksa semua kabel2 sudah terpasang di posisi yang sebenarnya.... Jrengggggggg.... wau..... Dak bisa juga... wah makin pusing dah gw...

Dak abis akal gw ganti power suplay sama komputer yang bisa idop... Jrengggggggggg.... wau.... kipas processornya cuman mutar sebentar, troz mati lagi... wah... pusing ni...

Dak abis akal gw copot lagi Power suplay dari komputer kedua... yang lebih bagus lagi..... Jrengggggggggggggg wau... dak bisa juga cuman mutar sebentar juga... wah hampir stres gw

Akhirnya Gw telpon lagi tu sipenjual dengan penuh kekecewaan,,, gimana ni masbro, ni MB sudah dipasang kok dak bisa hidup. 

Masbro bilang ntu barang sudah kami tes dan OK kami dak jual barang yang belum kami tes...kan tadi sudah kita tes bisa... gw pikir iya ya....
trus gw konsul ama masbro dan jawaban kurang memuaskan apa munkin ya Power suplainya dak sanggup, tuh Masbro bilang mungkin aja, Pake yang 450 wat... ya..., Oke masbro ntar gw coba...lagi. GW berfikir prasaan tadi power suplay uda tiga yang saya coba tapi dak bisa.

Dak pikir panjang gw beli lagi Power suply yang baru yang 450 wat dan jrenggggggggggggggg   wau dak kupasang tu Power suplay capek gw... 

Akhirnya gw terpikir ntuh tadi MB di tes hidup tapi terletak gitu aja tidak ditaruk didalam casing, turz gw copot tu  MB dari casing dan gw letakkan di atas kertas karton, semua kabel2 gw pasang dan Jrengggggggggggggggggggggg wau berhasil......... wah ... ini pengalaman baru ni...langsung dah gw instal penuh dengan semangat dan dak ada lagi masalah yang muncul hingga windows selesai di instal...

Kemudian casing gw lapisi dengan kertas tebal dan tidak lupa dibolongin kertasnya buat masukin baut MB nya dan jrengggggggggggg berhasil MB masung casing dengan selamat..... hehehehehe
Kesimpulannya mungkin ada salah satu komponen yang short di bawah MB  ketika di letakkan di dalam casing yang mengakibatkan MB tidak dapat hidup secara Normal dan mungkin ini berlaku buat MB yang lain.
SEKIAN....
Semoga bermanfaat

Di Tunggu Komennya.

Daftar pencarian kata ;
MB tidak dapat boting
Matherboard Tidak dapat hidup 
Kipas Processor nyala sebentar
Kipas prosesor nyala sebentar
Matherboard tidak dapat boting
Display tidak tampil
Display Blank
Mahterboard tidak respon
MB tidak merespon
MB tidak bisa Hidup
Matherboard tidak bisa hidup

No comments:

Post a Comment