Wednesday 5 November 2014

Administrator:x:\windows\system32\cmd.exe

Microsoft windows [version 6.1.7600]
X:\windows\system32


Mengatasi acer aspire E1-431 yang tidak dapat di instal muncul pesan 

Pada suatu hari temen saya menelepon saya ditengah malam dan bertanya kepada saya "Asalamu'alaikum halo friend bisa menginstal laptop dak?"  tanpa pikir panjang saya katakan bisa, dan dia bertanya kembali berapa biaya nya, dia bilang ini laptop teman istri saya, dan saja jawab $50 ribu aja bang.

Keesokan harinya diapun menemui aku dikantor dan menunjukkan laptop tersebut kemudian saya bertanya apakah laptopnya masih bisa bernafas laptonya atau sudah sekarat? dia menjawab coba aja hidupkan dan ternyata benar laptop tersebut sudah sekarat ketika saya hidupkan hanya muncul tulisan xxx000000 bla bla... saya tidak mengerti..dan saya tidak mengerti apa artinya, tombol di keyboard pun tidak berfungsi sama sekali. Ok bang laptop saya bawa kekantor saya ntar sore kalo sudah selesai saya kabarin.

Sampai dikantor tanpa pikir panjang langsung aja bro gw sikat ntu laptop, karena tombol laptop tidak berfungsi saya gunakan keyboard external, dan ternyata laptop merespon, tekan F2 masuk ke bagian booting untuk mengatur bios agar booting dari flasdisk atau dari DVD, dengan penuh semangat saya colokin tuh flasdisk boot win7 ke laptop ... ternyata  loding windows tidak sampai ke pengaturan penginstalan dan berhenti di command : Administrator:x:\windows\system32\cmd.exe  dan tidak dapat masuk ke menu pengaturan penginstalan seperti gambar dibawah ini :


 Administrator:x:\windows\system32\cmd.exe
saya berfikir mungkin flasdisk booting win 7 saya yang rusak,,, tanpa pikir pajang saya kembali membuat booting flasdisk yang baru eh... ternyata masalah yang sama juga muncul... proses instalasi berhenti dilayar cmd... wah gw.. jadi bigung... pikir-pikir ini laptop kok susah amat di instal gak kayak biasanya... saya berfikir apa hardisknya dikunci oleh pihak acer???

saya kembali mengecek bios dan ternya HDD is Frozen alias dibekukan... wah.. gawat ini saya berfikir ini hardisk kalo diprotek, berarti saya harus mencopot hardisk dan memformatnya dengan komputer lain, ke esokan siangnnya saya jumpain temen saya yang kasi job. sama gw,,, sambil ngomong bang... bang.. bang... ini laptop agak aneh... hardisknya diprotek jadi dak bisa di instal, kalo memang mau dinstal hardisknya harus dicopot dan di format dengan komputer lain dan segel laptop bakalan rusak gimana bang??????????...
bah... gimana ini kata abang tu... zebentarlah dulu, aku telepon teman istri saya 

Akhirnya teman saya tersebut menghubungi pemilik laptop dan menceritakan hal tersebut... dan tak lama kemudian temen saya itu berkata yooo wes.. kalo memang harus dibuka hardisknya.. ya buka saja yang penting bisa sembuh laptopnya nya

Akhirnya saya action lagi sambil ngantor sambil oprek laptop, selain dengan cara membuka hardisk ternyata, otak saya berputar-putar dan punya ide lain, yaitu menggunakan acronis, tanpa pikir panjang saya buat booting akronis dengan meminjam flasdisk temen saya satu kantor, gw colokin tu booting acronis ke Laptop acer aspire E1-431 dan jreeeeeng ternyata acronis berjalan dengan mulus hardisk dapat di format dan dikosongkan.. horaiiii kata marsaaaa  hati terasa senang

Namun apa yang terjadi setelah saya coba menginstal windows 7 masalah yang sama masih terjadi instalasi windows berhenti di cammand Administrator: x:\windows\system32\cmd.exe gw semakin bingung, dan penasaran, saya coba lagi booting acronis dan merecovery dengan backup laptop acer dengan type yang lain... eh.. ternya eror tidak dapat di recovery... tambah bingung.

Kemudian saya coba mengclonning dengan hardisk yang lain dan ternya hasilnya nihil juga... tambah bingung.

Tapi sungguh Allah maha pengasih maha penyayang ternyata benar bila orang bersungguh-sungguh pasti akan dibantu. Akhirnya dengan santai saya colokin USB booting Windos 7 dari USB Laptop acer aspire E1-431 dan saya nyakan lapotnya, sambil  saya tekan-tekan berulang kali tombol ESC sampai laptopnya menjerit.. biibiiiiiibibiiibibibiibibiib... dengan maksud untuk menghentikan proses CMD yang berjalan dan saya tekan-tekan lagi. ESC bbibiiiibibiibibii... hingga akhirnya menu penginstalan muncul... jreng... wauuuuuuu... saya penasaran...

Laptop kembali saya restart dan saya booting ulang dari usb tanpa saya tekan tombol ESC... dan proses berhenti sebelum menu penginstalan dengan pesan Administrator:x:\windows\system32\cmd.exe, kemudian saya restart lagi dan saya coba menekan tombol ESC berulang kali dan ternyata benar menu peninginstalan muncul dan akhirnya saya instal laptop tersebut sampai dengan selesai, namun saat selesai penginstalan laptop tersebut agak aneh, anehnya seperti apa baca disini untuk mengatasinya 



No comments:

Post a Comment