Thursday 27 November 2014

HDD Password is Frozen

HDD Password is Frozen Acer Aspire E1-431


Selamat malam sobat....
untuk materi pembahasan kita kali ini adalah bagaimana cara merubah status HDD PASSWORD yang tadinya FROZEN menjadi CLEAR pada BIOS....
kemarin malam saya sempat bingung merubah status HDD PASSWORD pada BIOS, ternyata caranya cukup sederhana sekali, namun cukup pula membuat kita sedikit muuuummmeeeettt...

Awal mula nya saya menemukan masalah ini karena saya mendapat tugas untuk mengecek laptop Acer Aspire V5-431 series. Nha kebetulan saya lihat di BIOS bahwa status HDD PASSWORD nya FROZEN sedangkan di bagian yang lain statusnya CLEAR semua..

Mulai dari situ saya mulai untuk Googling dan mencari caranya untuk merubah status tersebut, hingga akhirnya saya menemukan solusinya.

Caranya sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut :

    Lepas Battre laptop nya;
    Lalu tekan tombol power pada laptop dengan bantuan Charger laptopnya selama kurang lebih 30 detik;
    Bila sudah selesai pasang kembali battrenya;
    Hidupkan kembali laptop sembari menekan tombol untuk masuk ke BIOS;
    Cek kembali pada bagian HDD PASSWORD STATE;
    selesai.


gimana sobat simple banget ya?  (Mau yang lebih simple tanpa buka batre lihat di youtube sini)
tapi kenapa kita sampe-sampe pusing cari jalan keluarnya...
maka terkadang hal yang sepele seperti itu sering kita abaikan, padahal hal sepele itu adalah sebagian dari yang lainnya...


yaudah semoga ini dapat membantu sobat-sobat yang memiliki masalah yang sama seperti saya.
perlu di ingat sepele apapun masalah biasanya besar pengaruhnya atau manfaatnya...

sumber :
http://niickbook.blogspot.com/2013/04/cara-merubah-hdd-password-state-frozen.html

No comments:

Post a Comment